Buanglah Sampah pada tempatnya

Terinspirasi oleh seorang dosenku tentang ‘sampah’ yang menjadi masalah di setiap waktu.. Aku memang agak lumayan sensitif tentang membuang sampah apalagi terhadap orang yang membuang sampah di sembarang tempat, terkadang bisa sampai ‘naik pitam’ (lebay dikit ;-)). Suatu saat ketika aku menempel pamflet di salah satu sudut kampusku (UPI, red). Aku menempelnya bersama teman-temanku satu tim di salah satu kepanitiaan. Aku ‘memaksa’ mereka untuk buang sampah pada tempatnya. Waktu itu tempat sampahnya sedikit agak jauh dari tempat kami menempel pamflet tersebut. Aku bilang walaupun tempat sampahnya jauh, kita tetap ga boleh buang sampah sembarangan, untuk sementara simpan dikantong jaketku aja dulu, kataku. Menurutku sebagian dari mereka mungkin selama ini belum membuang sampah pada tempatnya sehingga harus diingatkan beberapa kali untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dan syukurlah, akhirnya berhasil . Tapi, yang menjadi masalah ‘berat’ adalah ketika seorang teman dekat mereka datang. Menurutku gayanya agak ‘high class’ dan juga gaya bicaranya yang agak ‘gaul’ pake ‘loe-gue’ gitu lho*. Si dia tiba-tiba berkata, “eh, apa yg lo pegang tuh?” “sampah” kata temanku. “sampah? Knapa ga dibuang?” “kata Tina (namaku Tina ) sampahnya harus dibuang di tempatnya, tempatnya itu di sana *tak terlalu jauh menurutku” “Owh, gitu ya, buang di sini aja kale, di sini kan juga banyak sampah berserakan ya sekalian aja kotor!!!” Dalam hati aku berkata ini orang otaknya benar-benar KOTOR ya, otaknya tidak dipakai percuma mahasiswa (orang berpendidikan, red), dasar MAHASISWA yang badannya aja dikuliahkan, OTAKnya ngga!!! Beruntungnya walaupun dia berkata seperti itu, teman2ku itu tetap membuang sampah di tempatnya. So, ga mau disebut mahasiswa yang badannya aja dikuliahkan sementara otaknya ga?? Buang sampah pada tempatnya dunks 

Leave a Reply

