Dua Anak Rajawali

Seminggu sebelum pembagian rapor, siswa-siswi di tempat aku berbagi ilmu mendapat waktu luang. Mereka dibebaskan dari kewajiban utamanya di sekolah, yaitu belajar. Untuk mengisi waktu, aku membebaskan mereka untuk melakukan apa saja yang mereka suka seperti: menggambar, membaca buku cerita, menulis puisi dan menulis cerita pendek.

Dan, salah seorang siswa menulis cerita ini:

Dua Anak Rajawali

Pada suatu hari ada raja yang mendapat hadiah yaitu dua anak rajawali. Anak rajawali yang pertama diberi nama Dolken dan yang kedua diberi nama Julio. Raja berpikir bahwa kedua anak rajawali itu harus terbang tinggi. Oleh karena itu, raja memanggil pelatih binatang dan akhirnya Julio bisa terbang tinggi.

Tapi, Dolken tidak mau beranjak dari tempatnya. Raja bertanya-tanya mengapa ia tak bisa terbang sampai akhirnya raja memanggil petani. Dua jam kemudian, Dolken sudah bisa terbang.

Raja sungguh heran mengapa Dolken bisa terbang. Raja bertanya kepada petani bagaimana Dolken bisa terbang. Petani itu menjawab, “Saya hanya memotong ranting pohonnya saja. Karena ranting itu, ia merasa nyaman dan malas terbang. Itu sebabnya saya memotong rantingnya.”

 

-The End-

 

Oleh: Marcella Karenina, Grade III Self-paced.  

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s